Template Style Suwanda Sitorus /* ---------------------------------------------- Blogger Template Style Name Template : Picture Wanda Windows Designer : Josh Peterson Author : Suwanda Sitorus Redaktur : Suwanda Sitorus Url : plus.google.com/+SuwandaSitorus/about Updated by : Blogger Team Suwanda Sitorus This free Blogger template is licensed under the Creative Commons Attribution 3.0 License, which permits both personal and commercial use. However, to satisfy the 'attribution' clause of the license, you are required to keep the footer links which provides due credit to its authors and supporters. For more specific details about the license, you may visit the URL below: http://creativecommons.org/licenses/by/3.0/ http://creativecommons.org/licenses/by/3.0/deed.id ----------------------------------------------- */
teamd4f.net
http://suwandasitorus.blogspot.com/#

Rabu, 16 Oktober 2013

data mozila

  1. Khusus Share Download File Data Mozila Suwanda Sitorus
  2. Khusus Pribadi Download File Data Mozila Suwanda Sitorus


1.    Pengertian Data
Menurut Jogiyanto (Analisa dan Desain Sistem Informasi : 8) Data merupakan kenyataan yang mengambarkan suatu kejadian – kejadian dan kesatuan nyata.
2.  Pengertian File atau Table
     File atau table adalah suatu kumpulan data record yang berhubungan dengan subjek tertentu. Misalnya file pesanan pembeli menjelaskan pesanan pembeli yang telah dipesankan ke pemasok namun belum diterima. (Mcleod, 2005:311)
3.  Pengertian Record
 Record adalah semua elemen data atau field yang berhubungan dengan suatu objek atau kegiatan tertentu. Misalnya record yang menjelaskan tiap jenis persediaan dan tipe penjualan. (Mcleod, 2005:311)
4. Pengertian Field atau Elemen Data
Field atau elemen data adalah unit terkecil, dimana tidak dapat dibagi-bagi menjadi unit berati. Misalnya dalam record gaji terdapat field berupa Nama_No_Pegawai_No_Jaminan. (Mcleod, 2005:311)
5.  Pengertian Database
Menurut Fathansyah (2007:2) Database adalah kumpulan data yang saling berhubungan yang saling berhubungan yang disimpan secara bersama sedemikian rupa dan tanpa pengulangan (redundansasi) yang tidak perlu, untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar