Template Style Suwanda Sitorus /* ---------------------------------------------- Blogger Template Style Name Template : Picture Wanda Windows Designer : Josh Peterson Author : Suwanda Sitorus Redaktur : Suwanda Sitorus Url : plus.google.com/+SuwandaSitorus/about Updated by : Blogger Team Suwanda Sitorus This free Blogger template is licensed under the Creative Commons Attribution 3.0 License, which permits both personal and commercial use. However, to satisfy the 'attribution' clause of the license, you are required to keep the footer links which provides due credit to its authors and supporters. For more specific details about the license, you may visit the URL below: http://creativecommons.org/licenses/by/3.0/ http://creativecommons.org/licenses/by/3.0/deed.id ----------------------------------------------- */
teamd4f.net
http://suwandasitorus.blogspot.com/#

Rabu, 16 Oktober 2013

apache-tomcat-7.0.40

Apache tomcat adalah sebuah open source web server yang di kembangkan oleh Apache Sofware Fondation (ASF). Tomcat mengimplementasikan Java Servlet dan juga Java Server Page (JSP) spesifikasi dari Oracle Corporation, dan menyediakan java HTTP web server yang bisa dijalankan dengan kode java.
Jika ingin mempelajari tomcat tidak perlu bingung dengan web server apache, karena apache tomcat merupakan implementasi dari bahasa C dari sebuah web server HTTP. Web server java dan C tidak di kemas secara bersamaan , meskipun mereka sering di gunakan bersama sebagai bagian dari setumpuk aplikasi server. Apache Tomcat mencakup perangkat configurasi dan menejemen, tetapi bisa juga di gunakan untuk merubah konfigurasi file XML.
Tomcat memiliki 3 komponen yaitu Catalina sebagai FTP lalu Coyote sebagai conecctor dan yang terakhir Jasper sebagai JSP engine. Catalina adalah pengangkut data servlet tomcat. Cataline mengimplementasikan spesifikasi Sun Microsystem untuk servlet dan JSP. Sedangkan Coyote adalah tomcat HTTP component conecctor yang mendukung untuk server web dan tempat bagi aplikasi. Coyote menerima perintah koneksi masuk pada port TCP tertentu pada server dan merumuskan permintaan ke tomcat Engine untuk memproses permintaan tersebut dan mengirim kembali respon ke client yang meminta. Dan yang terakhir adalah Jasper sebagai JSP engine. Lagi-lagi  jasper merumakan implementasi dari Sun Microsystem java server page (JSP). Jasper mem-parsing file JSP untuk mengkomplikasi mereka ke dalam kode java sebagai servlet (yang di tangani oleh catalina). Pada saat runtime jesper mendeteksi perubahan pada file JSP dan recomplies mereka.
Para pengguna yang sudah ahli dan berpengalaman biasa menginstal tomcat manual dari source code. Setelah menginstal dependasi seperti Java Development Kit (JDK) dan apache untuk alat membangun. Tomcat bisa di gunakan untuk membuat server web stand alone sendiri atau busa pula digunakan menjadi sebuah component yang lebih complex dan lebih rumit lagi yang biasanya berfungsi sebagai back-end yng menangani permintaan yang dikirimkan ke web server tujuan, menggunakan conecctor seperti mod_jk yang telah di sediakan oleh apache atau mod_proxy yang merupakan module opsional untuk apache HTTP Server
Tomcat adalah aplikasi yang memungkinkan PC anda dapat bekerja mandiri sebagai server. Hal ini membantu dalam tugas-tugas seperti pemrograman mengunakan java server page(JSP) . dengan menginstal soft ware ini anda dapat menggunakan pc anda sebagai server dan melakukan tugas terkait server ataupun tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar