Template Style Suwanda Sitorus /* ---------------------------------------------- Blogger Template Style Name Template : Picture Wanda Windows Designer : Josh Peterson Author : Suwanda Sitorus Redaktur : Suwanda Sitorus Url : plus.google.com/+SuwandaSitorus/about Updated by : Blogger Team Suwanda Sitorus This free Blogger template is licensed under the Creative Commons Attribution 3.0 License, which permits both personal and commercial use. However, to satisfy the 'attribution' clause of the license, you are required to keep the footer links which provides due credit to its authors and supporters. For more specific details about the license, you may visit the URL below: http://creativecommons.org/licenses/by/3.0/ http://creativecommons.org/licenses/by/3.0/deed.id ----------------------------------------------- */
teamd4f.net
http://suwandasitorus.blogspot.com/#

Minggu, 05 Januari 2014

Smartfren Connex

DOWNLOAD FILES

Connex Evo

Dengan Auto Purchase dari pulsa menjadi volume akan memudahkan Pelanggan SMARTFREN dalam menggunakan layanan data, tidak perlu melakukan registrasi paket. Pelanggan cukup melakukan isi ulang (Top-Up), pulsa otomatis berubah menjadi volume data

Layanan Data Connex EVO hanya berlaku untuk pelanggan Prabayar (Prepaid) dan telah terdaftar sebagai pengguna Connex EVO
Pelanggan yang berada di Layanan Data Connex EVO tidak dapat melakukan panggilan dan SMS keluar, kecuali panggilan dan SMS ke 999, 995, 123, 888, dan 4444
Isi ulang dapat dilakukan melalui All Channel yang berlaku (Voucher Fisik, Elektronik, ATM, dan Internet Banking - Bonus Isi Ulang Tidak Berlaku untuk Transfer Pulsa)


Benefit CONNEX EVO:

- Lebih Mudah (tidak repot registrasi paket)

- No speed limit (speed up to 14.7 Mbps)

CONNEX EVO VOLUME


Pulsa isi ulang akan otomatis menjadi volume data sesuai dengan besarnya denominasi pulsa


Top Up

CONNEX EVO VOLUME

Denom (Rp) Volume Masa Berlaku
1,000 20 MB 1 Hari
5,000 100 MB
10,000 250 MB 30 Hari
20,000 600 MB
25,000 750 MB
50,000 2 GB
100,000 6 GB
150,000 12 GB
200,000 16 GB
500,000 40 GB

Jumlah volume yang diperoleh Pelanggan sesuai dengan denominasi yang dimasukan. Tidak dapat dilakukan pembelian secara terpisah.

Contoh: Untuk memperoleh volume data 12 GB, Pelanggan harus melakukan isi ulang sebesar 150.000 secara langsung, Tidak dapat dilakukan dengan isi ulang terpisah 100.000 + 50.000

Untuk layanan isi ulang klik disini

Untuk mengaktifkan layanan Connex EVO tidak dikenakan biaya apapun (proses aktifasi cukup dilakukan satu kali).
Pelanggan harus dalam keadaan tidak terhubung ke internet pada saat mengaktifkan layanan Connex EVO.
Layanan EVO tidak berlaku bagi nomor Smartfren yang juga memiliki nomor FWA
Setelah mengaktifkan layanan Connex EVO, nomor tersebut hanya bisa digunakan untuk akses data/internet dan tidak bisa digunakan untuk SMS, menerima atau membuat panggilan.
Jika pada saat mengaktifkan layanan data Connex EVO, Pelanggan masih memiliki sisa pulsa maka otomatis seluruh sisa pulsa akan berubah menjadi volume data Connex EVO.
Jika Pelanggan masih berlangganan paket internet Smartfren Connex Unlimited, maka otomatis paket tersebut akan hangus pada saat Pelanggan mengaktifkan layananConnex EVO.
 
Jika pelanggan masih memiliki paket Smart Plan, maka sisa kuota (Data/Internet, Telepon dan SMS) dari paket tersebut tidak dapat dipergunakan, dan akan hangus saat masa berlaku paket tersebut berakhir.
Jika Pelanggan masih memiliki Bonus Bundling yang didapat dari pembelian perangkat (Modem, Router, Smartphone, dan Feature Phone) Smartfren, maka seluruh Bonus tersebut akan secara otomatis habis masa berlakunya pada saat pelanggan mengaktifkan layanan Connex EVO
Pelanggan layanan Internet Connex EVO yang ingin kembali ke profil regular dapat menonaktifkan layanan Internet Connex EVO dengan cara mengirimkan SMS “EVO(spasi)Off” ke 123, atau melalui data.smartfren.com
 
Nomor MDN Connex EVO yang telah kembali ke profil regular dapat menikmati kembali layanan Voice dan SMS (Kecuali Bonus Bicara, Bonus Facebook & Twitter dari hasil isi ulang pulsa)
 •
 Nomor Connex EVO yang telah kembali ke profil regular tidak dapat menggunakan koneksi Internet dengan menggunakan Tarif dasar layanan data (Regular Charging). Bila pelanggan ingin menikmati layanan koneksi data (Internet), pelanggan dapat memilih dan membeli Paket Layanan Internet Smartfren Connex yang tersedia. Informasi lengkap mengenai daftar paket dan layanan internet Smartfren Connex dapat dilihat di : http://www.smartfren.com/ina/connex/


Syarat dan ketentuan berlangganan Paket Data/Internet Smartfren Connex EVO
(klik disini)
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Connex

PAKET INTERNET SMARTFREN CONNEX

Unlimited

Satu-satunya layanan data yang benar-benar tanpa batas saat ini. Paket ini disediakan untuk kenyamanan Anda agar dapat lebih menikmati layanan kami.

Volume Based

Paket layanan data yang ekonomis, fleksibel dan berbagai pilihan masa berlangganan dari harian, mingguan dan bulanan. Sesuai untuk Anda yang membutuhkan layanan kecepatan akses data super cepat.

Postpaid Unlimited

Layanan premium yang menggabungkan fleksibilitas dan teknologi tinggi di indonesia bagi pelanggan pascabayar dengan biaya bulanan yang sangat terjangkau.

USERNAME & PASSWORD

Untuk pelanggan Mobi dapat menggunakan username: M8 dan password: M8
Untuk pelanggan Smart dapat menggunakan username: Smart dan password: Smart

PAKET INTERNET SMARTFREN CONNEX PRABAYAR

Nikmati Paket Internet Smartfren Connex Prabayar dengan berbagai pilihan sebagai berikut:

UNLIMITED

  PAKET DATA 
  Kecepatan Akses
NEO REGULAR
Download s/d 512 Kbps
Upload s/d 256 Kbps
NEO PREMIUM 
Download s/d 1 Mbps
Upload s/d 512 Kbps
XTRA PREMIUM
Download s/d 3,1 Mbps
Upload s/d 1,8 Mbps
  HARIAN
  Cara Registrasi (Short Code)
  Cara Registrasi (SMS)
  FUP
 
Rp 7.500
*123*3*2*1
Data(spasi)unl1
300 MB/1 Hari
 
  BULANAN
  Cara Registrasi (Short Code)
  Cara Registrasi (SMS)

  FUP 
Rp 49.000
*123*3*3*30*0
Data(spasi)R30
2 GB/30 Hari
Rp 99.000
*123*3*2*30
Data(spasi)unl30
6 GB/30 Hari 
Rp 199.000
*123*3*5*30
Data(spasi)XTRA30
15 GB/30 Hari
  VOLUME
UNLIMITED
UNLIMITED
UNLIMITED
* Berlaku aturan pemakaian wajar, setelah melampaui batas FUP kecepatan download s/d 64 Kbps, sampai masa berlaku paket berakhir.
* Tarif berlaku mulai 1 Maret 2013.
* Tarif sudah termasuk PPN. Waktu mengikuti zona WIB 
* Setelah masa berlaku paket habis, maka pelanggan akan dikenakan tarif regular sesuai dengan tarif dasar layanan data
* Untuk semua Paket Smartfren Connex Neo Unlimited berbasis Bulanan, diberlakukan sistem Auto Renewal, Paket Internet akan diperpanjang di Hari ke 30 (tiga puluh)
 
 
  PAKET DATA 
  Kecepatan Akses
NEO REGULAR
Download s/d 512 Kbps
Upload s/d 256 Kbps
NEO PREMIUM 
Download s/d 1 Mbps
Upload s/d 512 Kbps
XTRA PREMIUM
Download s/d 3,1 Mbps
Upload s/d 1,8 Mbps

  Cara Pembelian Booster
  SMS ke 123
  
 Data(spasi)Booster(spasi)Reg
 
Data(spasi)Booster(spasi)Unl
 
Data(spasi)Booster(spasi)Xtra 
  
  Harga
  

Rp 10.000
  Kuota Booster
 
500MB/Hari

* Booster hanya dapat dibeli oleh pelanggan yang telah membeli paket Connex Neo Unlimited Prabayar Bulanan (Regular, Premium & Extra Premium) dan masih aktif masa berlakunya
* Kecepatan Akses Internet yang didapat dengan pembelian Booster adalah Sama Dengan Kecepatan Akses Paket Connex Neo Unlimited yang dimiliki oleh pelanggan
* Masa berlaku booster adalah sampai dengan pukul 23:59 setiap harinya, dan akan habis masa berlakunya pada pukul 24:00
* Pelanggan dapat membeli lagi Booster jika Booster yang dibeli sebelumnya telah habis masa berlakunya
* Ekstra Kuota FUP yang didapat dari pembelian Booster tidak berlaku akumulasi dan akan expired saat masa berlaku booster tersebut habis
* Jika Kuota Booster telah habis, pelanggan masih dapat menikmati akses internet dengan kecepatan akses s/d 153Kbps
* Pelanggan disarankan untuk membeli Booster hanya bila FUP dari Paket Connex Neo Unlimited yang dimiliki telah tercapai
* Harga yang tercantum sudah termasuk pajak
Mulai Berlaku 1 Mei 2013

VOLUME BASED

PAKET DATA MASA AKTIF
1 HARI 7 HARI 30 HARI
  20 MB
  Cara Registrasi (Short Code)
  Cara Registrasi (SMS)
Rp 1.000
*123*3*1*20
Data(spasi)vol20
 
 
Kecepatan:
Download 3.1 Mbps,
Upload s/d 1.8 Mbps
 
 
 
  100 MB
  Cara Registrasi (Short Code)
  Cara Registrasi (SMS)
Rp 3.000
*123*3*1*100
Data(spasi)vol100
 
 
  250 MB
  Cara Registrasi (Short Code)
  Cara Registrasi (SMS)
 
Rp 10.000
*123*3*1*250
Data(spasi)vol250
 
  600 MB
  Cara Registrasi (Short Code)
  Cara Registrasi (SMS)
 
Rp 20.000
*123*3*1*600
Data(spasi)vol600
 
  2 GB
  Cara Registrasi (Short Code)
  Cara Registrasi (SMS)
 
 
Rp 50.000
*123*3*1*2000
Data(spasi)vol2000
Kecepatan:
Download 14.7 Mbps,
Upload s/d 5.4 Mbps
  6 GB
  Cara Registrasi (Short Code)
  Cara Registrasi (SMS)
 
 
Rp 100.000
*123*3*1*6000
Data(spasi)vol6000
  12 GB
  Cara Registrasi (Short Code)
  Cara Registrasi (SMS)
 
 
Rp 150.000
*123*3*1*12000
Data(spasi)vol12000
Tarif sudah termasuk PPN. Waktu mengikuti zona WIB
*Volume dari layanan data berlaku akumulasi dan akan berlaku masa aktif paling lama.
*Setelah Volume atau masa berlaku habis, maka pelanggan akan dikenakan tarif regular sesuai dengan tarif dasar layanan data
*Anda dapat mengetahui info layanan data paket Volume Based Anda dengan menekan *995 lalu OK/Call
Pembelian paket dapat dilakukan melalui short code atau SMS.
SHORT CODE: Tekan kode paket lalu tekan OK/Call
Contoh: Untuk berlangganan paket internet Smartfren Connex Volume Based 12 GB,
tekan: *123*3*1*12000 dan tekan “OK” atau “Call”.
SMS: Ketik Data(spasi)kode paket lalu kirim ke 123
Contoh: Untuk berlangganan paket internet Smartfren Connex Volume Based 12 GB,
ketik: Data vol12000 dan kirim ke 123.

PAKET INTERNET SMARTFREN CONNEX PASCABAYAR

Untuk pelanggan pascabayar, tersedia paket khusus yang sangat eksklusif. Anda cukup datang ke Galeri Smartfren terdekat.

POSTPAID UNLIMITED

  PAKET DATA KECEPATAN AKSES HARGA IP PUBLIC FUP HARIAN
  SUPER PRO
Download s/d 14.7 Mbps,
Upload s/d 5.4 Mbps
275.000
YES
1.000 MB/hari
  SUPER ADVANCE
Download s/d 3.1 Mbps,
Upload s/d 1.8 Mbps
150.000
NO
500 MB/hari
  SUPER BASIC
Download s/d 768 Kbps,
Upload s/d 384 Kbps
90.000
NO
500 MB/hari
  KECEPATAN FUP
Kecepatan disesuaikan menjadi Download s/d 153 Kbps, Upload s/d 128 Kbps
Tarif sudah termasuk PPN. Waktu mengikuti zona WIB
*Untuk menikmati kecepatan download s/d 14.7 Mbps dan upload s/d 5.4 Mbps. Anda harus berada di daerah yang telah tercakup layanan EV-DO Rev.B dari Smartfren dan menggunakan perangkat yang mendukung teknologi EV-DO Rev.B dari Smartfren

POSTPAID VOLUME BASED

PAKET DATA MASA AKTIF
1 HARI 7 HARI 30 HARI
  2 GB Cara Registrasi (Short Code) 
  Cara Registrasi (SMS)
Rp 50.000
*123*3*1*2000
Data(spasi)vol2000
Kecepatan:
Download 14.7 Mbps,
Upload s/d 5.4 Mbps
  6 GB Cara Registrasi (Short Code) 
  Cara Registrasi (SMS)
Rp 100.000
*123*3*1*6000
Data(spasi)vol6000
  12 GB Cara Registrasi (Short Code) 
  Cara Registrasi (SMS)
Rp 150.000
*123*3*1*12000
Data(spasi)vol12000

Tarif sudah termasuk PPN. Waktu mengikuti zona WIB
*Volume dari layanan data berlaku akumulasi dan akan berlaku masa aktif paling lama.
*Setelah Volume atau masa berlaku habis, maka pelanggan akan dikenakan tarif regular sesuai dengan tarif dasar layanan data
*Anda dapat mengetahui info layanan data paket Volume Based Anda dengan menekan *995 lalu OK/Call

TARIF DASAR LAYANAN DATA

WAKTU TARIF KECEPATAN
02:00 – 05:59
Rp 0,1 / KB
Download s/d 14.7 Mbps, Upload s/d 5.4 Mbps
06:00 – 01:59
Rp 1 / KB
Tarif sudah termasuk PPN. Waktu mengikuti zona WIB
Masa berlaku Layanan Paket Internet Smartfren Connex
Harian  : 1 hari x 24 jam  = 24 jam
Bulanan : 30 hari x 24 jam  = 720 jam

Contoh:
Jika pelanggan mulai berlangganan paket Internet Smartfren Connex Unlimited Bulanan pada jam 15:40, maka layanan paket Internet tersebut dapat dinikmati sampai dengan jam 15:39 di hari ke 30. Untuk Paket yang memiliki fitur Auto Renewal, paket akan diperpanjang secara otomatis selama pulsa yang dimiliki pelanggan mencukupi.

PAKET INTERNET SMARTFREN CONNEX PRABAYAR

Jika berhasil melakukan pembelian paket, maka Anda akan mendapatkan SMS balasan berikut ini:

UNLIMITED

PREMIUM
Download s/d 1024 Kbps
Upload s/d 512Kbps
Xtra Premium
Download s/d 3,1 Mbps
Upload s/d 1,8 Mbps
Regular
Download s/d 512 Kbps
Upload s/d 256 Kbps
HARIAN Anda telah berlangganan Smartfren Connex Premium  Daily (up to 768 Kbps) berlaku s/d dd/mm/yyyy. 
BULANAN Anda telah berlangganan Smartfren Connex Premium  Monthly(up to 768 Kbps) berlaku s/d dd/mm/yyyy.  Anda telah berlangganan Smartfren Connex Xtra Premium Monthly berlaku s/d dd/mm/yyyy.  Anda telah berlangganan Smartfren Connex Regular Monthly berlaku s/d dd/mm/yyyy. 
* Untuk detail informasi masa berlaku Paket Unlimited, dapat dilihat di data.smartfren.com

VOLUME BASED

PAKET DATA MASA AKTIF
1 HARI 7 HARI 30 HARI
20 MB Anda telah berlangganan layanan DATA smartfren volume 20MB (max DL 3.1Mbps-UL 1.8Mbps) berlaku s/d dd/mm/yyyy hh:mm.
100 MB Anda telah berlangganan layanan DATA smartfren volume 100MB (max DL 3.1Mbps-UL 1.8Mbps) berlaku s/d dd/mm/yyyy hh:mm.
250 MB Anda telah berlangganan layanan DATA smartfren volume 250MB (max DL 3.1Mbps-UL 1.8Mbps) berlaku s/d dd/mm/yyyy hh:mm.
600 MB Anda telah berlangganan layanan DATA smartfren volume 600MB (max DL 3.1Mbps-UL 1.8Mbps) berlaku s/d dd/mm/yyyy hh:mm.
2 GB Anda telah berlangganan layanan DATA smartfren volume 2000MB (max DL 14.7Mbps-UL 5.4Mbps) berlaku s/d dd/mm/yyyy hh:mm.
6 GB Anda telah berlangganan layanan DATA smartfren volume 6000MB (max DL 14.7Mbps-UL 5.4Mbps) berlaku s/d dd/mm/yyyy hh:mm.
12 GB Anda telah berlangganan layanan DATA smartfren volume 12000MB (max DL 14.7Mbps-UL 5.4Mbps) berlaku s/d dd/mm/yyyy hh:mm.
Contoh:
Pelanggan akan berlangganan paket internet Smartfren Connex Volume Based 12GB
untuk masa berlaku 30 hari pada tanggal 1 April 2012 jam 14:10
Ketik *123*3*1*12000 dan tekan “OK” atau “Call”.

Akan mendapatkan SMS balasan:
“Anda telah berlangganan layanan DATA smartfren volume 12GB (max DL 14.7Mbps – UL 5.4Mbps) berlaku s/d 1/5/2011 jam 14:09”

Pelanggan dapat melakukan pemberhentian paket layanan data dengan mengirim
SMS: Connex(spasi)off ke 123 lalu melakukan pembelian kembali paket Smartfren Connex lainnya sesuai pilihan Pelanggan. Pelanggan dapat mengetahui info layanan data paket yang dimiliki dengan menekan *995 lalu OK/Call (pastikan koneksi internet tidak tersambung/disconnect untuk memastikan keakuratan info)
Keterangan lainnya:
- Volume adalah kapasitas yang ada pada beberapa paket internet Smartfren Connex. Bila kapasitas yang dimaksud telah habis, maka pelanggan akan dikenakan tarif regular sesuai tarif dasar layanan data.
- FUP adalah batas pemakaian wajar pada beberapa paket internet Smartfren Connex yang akan otomatis melakukan pembatasan kecepatan bagi pelanggan yang melebihi batas yang ditentukan. Pelanggan tidak akan dikenakan tarif regular sesuai tarif dasar layanan data jika pelanggan telah melewati batas pemakaian wajar.
- Kartu Smartfren harus dalam masa aktif dan tidak dalam masa pemblokiran
- Jika dalam masa berlangganan Paket Internet Smartfren Connex, kartu pelanggan masuk ke masa tanggang maka pelanggan tidak dapat menikmati layanan. Pelanggan dapat menikmati layanan pada saat kartu pelanggan aktif kembali dan masa paket internetnya masih berlaku.
- Pastikan pada saat melakukan pembelian Paket internet Smartfren Connex, koneksi internet Anda tidak tersambung/disconnect.
- Paket internet Smartfren Connex ini tidak dapat dinikmati jika Anda masih memiliki bonus akses data (misalkan bonus data paket bundling USB modem).
- Anda dapat mengetahui info layanan data paket Unlimited atau paket Volume Based yang Anda miliki dengan menekan *995 lalu OK/Call atau (pastikan koneksi internet Anda tidak tersambung/disconnect untuk memastikan keakuratan info) dapat juga dilihat melalui data.smartfren.com

  

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

FAQ Connex

F.A.Q Connex 
Paket Data/Internet Smartfren Connex
01. Apa yang dimaksud dengan Smartfren Connex?
Smartfren Connex adalah layanan data berkecepatan tinggi dari Smartfren yang menyediakan ragam pilihan paket layanan data sesuai kebutuhan Anda.
02. Apa perbedaan layanan data Smartfren Connex dengan layanan data lainnya?
Smartfren Connex menyediakan ragam pilihan paket layanan data mulai dari layanan data unlimited “Unlimited”, layanan data berkecepatan tinggi yang berdasarkan volume pemakaian “Volume Based” hingga layanan data eksklusif yang menggabungkan keduanya “Postpaid Unlimited”.
- Layanan Data Unlimited merupakan layanan data yang memberikan kebebasab bagi pelanggan untuk menikmati layanan internet. Anda tidak perlu memusingkan lagi berapa banyak volume yang telah Anda gunakan dan dapat menikmati kebebasan menggunakan layanan kami sesuai masa berlaku yang Anda pilih.
- Layanan Data Volume Based merupakan layanan data yang menawarkan kecepatan tinggi sebagai keunggulannya. Bagi Anda yang tidak dapat menunggu untuk mengakses halaman web ataupun mendownload data dari internet, inilah paket untuk Anda!
- Layanan Data Postpaid Unlimited merupakan layanan data eksklusif bagi Anda yang menggabungkan antara unliimited dan juga kecepatan tinggi. Anda dapat menikmati kebebasan menggunakan layanan kami dalam kecepatan tinggi!
03. Apa yang harus saya lakukan agar dapat menikmati Smartfren Connex?
Anda cukup mengaktifkan kartu perdana dari Smartfren atau menggunakan kartu Smartfren, Smart dan Fren yang telah Anda miliki dan silahkan melakukan pembelian paket layanan data pilihan dengan menekan *123*3 diikuti kode paket lalu OK/Call atau dengan sms kode paket ke 123 atau yang paling mudah adalah dengan mengakses data.smartfren.com. Untuk pelanggan pascabayar cukup datang ke gallery Smartfren terdekat.
04. Paket apa saja yang dapat dinikmati oleh pelanggan prabayar dan pelanggan pascabayar?
- Pelanggan prabayar dapat menikmati paket unlimited “Unlimited” dan paket berkecepatan tinggi berbasis volume pemakaian “Volume Based”.
- Pelanggan pascabayar dapat menikmati paket eksklusif yang menggabungkan unlimited dan kecepatan tinggi “Postpaid Unlimited”
05. Apa yang dapat saya lakukan jika volume pada paket “Volume Based” saya telah habis sebelum masa berlakunya selesai?
Anda dapat melakukan pemberhentian paket layanan data dengan mengirim SMS Connex<spasi>off ke 123 lalumelakukan pembelian kembali paket Smartfren Connex lainnya sesuai pilihan Anda. Anda dapat mengetahui info layanan data paket Volume Based yang Anda miliki dengan menekan *995 lalu OK/Call (pastikan koneksi internet Anda tidak tersambung/disconnect untuk memastikan keakuratan info)
06. Apakah saya masih dapat mengakses internet ketika volume atau masa berlaku paket Smartfren Connex saya habis?
Anda masih dapat mengakses internet ketika volume atau masa berlaku paket Smartfren Connex Anda telah habis. Anda akan dikenakan tarif regular sesuai tarif dasar layanan data. Keterangan lebih lengkap mengenai tarif dasar layanan data dapat Anda lihat di www.smartfren.com atau hubungi customer service.
Khusus pelanggan paket bundling data Smart dan Smart regular, Anda akan mendapatkan bonus layanan data sebesar 500 MB dengan kecepatan download up to 3.1 Mbps dan upload up to 1.8 Mbps yang berlaku selama 7 hari. Bonus layanan data ini tidak berlaku untuk kelipatan. Setelah bonus habis, maka akan berlaku tarif regular sesuai tarif dasar layanan data. Bonus isi ulang 50.000 berakhir pada 31 Desember 2011
07. Apakah yang dimaksud dengan FUP (Fair Usage Policy)
Fair Usage Policy adalah penyesuaian kecepatan akses yang dilakukan apabila pelanggan telah melewati batas volume tertentu dengan tujuan untuk menjamin kesetaraan kualitas layanan akses data bagi semua pelanggan Smartfren.
Kecepatan pelanggan yang telah terkena FUP akan dikembalikan pada keesokan harinya pada pukul 03.00 WIB di hari berikutnya (H+1) untuk Pelanggan Paket Connex Postpaid Unlimited, sedangkan untuk layanan Smartfren Connex Unlimited,  Pengguna dapat menikmati kembali kecepatan akses data/internet berdasarkan paket Smartfren Connex Unlimited yang dipilih Pengguna dengan cara melakukan pembaruan paket layanan Smartfren Connex Unlimited. Untuk memastikan kembalinya kecepatan Akses Internet Smartfren Connex Postpaid Unlimited setelah terkena FUP Harian , Pelanggan perlu memutuskan dahulu sambungan internet (disconnect),  dan kemudian menyambungkan kembali sambungan internet setelah pukul 03.00 WIB. Waktu yang dimaksud disini adalah waktu sebagaimana tercatat pada sistem Smartfren
08. Apakah layanan data saya otomatis diperpanjang jika layanan data saya sudah habis ?
Layanan data Smartfren Connex yang memiliki fitur perpanjangan otomatis (Autorenewal) adalah layanan data Connex Postpaid Unlimited dan layanan data Connex Unlimited Bulanan. Khusus untuk paket data Connex Unlimited Bulanan ini akan diperpanjang secara otomatis (Auto Renewal) pada hari ke-29 pukul 23.00 (sesuai dengan waktu yang tercatat pada sistem Smartfren), sepanjang Pengguna memiliki pulsa sebesar tarif bulanan paket Smartfren Connex Unlimited Premium bulanan. Fitur Auto Renewal ini dapat di-nonaktifkan dengan cara menonaktifkan layanan Smartfren Connex, yaitu mengirimkan SMS ke 123 dengan pesan "connex(spasi)off" sebelum berakhirnya masa paket data Premium bulanan.
09. Mengapa setelah saya melakukan diskoneksi akses internet saya, volume data saya bertambah?
"Untuk menjaga kenyamanan dan kelancaran akses data Anda maka sistem kami melakukan proses "pengambilan sementara" volume data dari akun anda yang akan dikonsumsi pada waktu akses data berlangsung. Proses ini berlangsung terus menerus dan berulang selama anda melakukan koneksi akses data. Pada akhir sesi koneksi, apabila terdapat sisa volume dari simpanan sementara tersebut maka sistem akan mengembalikan volume tersebut ke dalam akun anda kembali. Ini yang menyebabkan anda merasa volume anda bertambah setelah melakukan pemutusan koneksi akses data."
10. Apakah saya dapat menikmati kecepatan download up to 14.7 Mbps/upload up to 5.4 Mbps yang ditawarkan paket Postpaid Unlimited Super Pro?
Anda dapat menikmati kecepatan yang ditawarkan paket Postpaid Unlimited Super Pro dengan menggunakan perangkat yang mendukung teknologi Rev.B dan berada di daerah yang telah didukung jaringan Rev.B dari Smartfren.
11. Saya melihat adanya perubahan Paket Smartfren Connex Unlimited per Tanggal 1 Maret 2013, Saya sudah  melakukan pembelian Paket Connex Unlimited sebelum tanggal 1 Maret 2013, apa yang akan terjadi dengan Paket yang Saya gunakan saat ini?
Bagi pelanggan yang telah membeli Paket Smartfren Connex Unlimited, sebelum tanggal 1 Maret 2013, Pelanggan dapat menikmati layanan Internet dengan kecepatan akses dan besaran FUP sesuai dengan Paket Smartfren Connex Unlimited yang dibeli, sampai dengan habisnya masa berlaku Paket tersebut. Sedangkan untuk Pembelian maupun Auto Renewal Paket Smartfren Connex Unlimited yang terjadi mulai tanggal 1 Maret 2013, akan menggunakan kecepatan Akses dan besaran FUP paket Smartfren Connex Unlimited yang telah berlaku per tanggal 1 Maret 2013.
12. Bisakah dijelaskan berapa banyak kuota yang akan saya dapat saat saya melakukan pembelian paket data Volume Based Smartfren Connex & Connex EVO? Dan bagaimana cara penghitungan sisa kuota setelah saya melakukan pengunduhan atau pengiriman file?
Smartfren menggunakan sistem konversi metrik dalam penetapan kuota data (konversi menggunakan standar pembulatan 1000) yang diberikan kepada pelanggan sesuai dengan paket yang  dibeli. Misalnya, pelanggan membeli paket 2GB, maka yang pelanggan dapatkan adalah sejumlah  2,000,000KB dengan konversi dasar 1MB = 1000KB dan 1GB = 1000MB
Perlu diingat bahwa sistem konversi yang digunakan saat pelanggan mengunduh atau mengirim file dari/ ke internet, adalah sistem biner dimana pembulatan yang digunakan ialah 1024. Jadi bila pelanggan mengunduh file sebesar 2MB, itu berarti kuota data yang digunakan adalah sebesar 2 x 1024KB = 2048KB
Maka, jika pelanggan memiliki kuota Smartfren Connex sebesar 1GB (1.000.000KB) dan mengunduh file seperti dalam contoh di atas, maka kuota yang tersisa adalah sebagai berikut : 1,000,000 KB - 2048 KB = 997,952KB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar