Template Style Suwanda Sitorus /* ---------------------------------------------- Blogger Template Style Name Template : Picture Wanda Windows Designer : Josh Peterson Author : Suwanda Sitorus Redaktur : Suwanda Sitorus Url : plus.google.com/+SuwandaSitorus/about Updated by : Blogger Team Suwanda Sitorus This free Blogger template is licensed under the Creative Commons Attribution 3.0 License, which permits both personal and commercial use. However, to satisfy the 'attribution' clause of the license, you are required to keep the footer links which provides due credit to its authors and supporters. For more specific details about the license, you may visit the URL below: http://creativecommons.org/licenses/by/3.0/ http://creativecommons.org/licenses/by/3.0/deed.id ----------------------------------------------- */
teamd4f.net
http://suwandasitorus.blogspot.com/#

Kamis, 30 Januari 2014

Menambah RAM dan Mempercepat Performa Android

Di blog ini saya bahas tutorial-tutorial paling mendasar dalam dunia Android. Untuk android, performa turun, tidak perlu khawatir lagi. Ada banyak sekali cara untuk menanganinya.

Berikut ini merupakan trik yang saya rangkum dari forum-forum dan saya simpulkan jadi satu dengan pengalaman serta pengetahuan saya guna Menambah RAM dan Mempercepat Performa Android.

RAM pada manusia sama halnya daya ingat. Kalau android, dinaikkan performanya, pasti kinerjanya jadi oke.
Menambah RAM dan Mempercepat Performa Android
Swapper Configuration
Install Swapper

Pertama-tama kita mulai dari yang paling sederhana. Install Swapper untuk menambah virtual memory yang berfungsi membantu pekerjaan RAM (istilah lainnya menambah RAM pada android -kata para androiders-). Untuk menginstallnya tidak memerlukan tutorial yang rumit. Tinggal kita download kemudian install lalu buka aplikasi tersebut dan atur sedemikian rupa. Centang active swap on boot < pilih SD Card FAT Partition untuk Swap File Partition < isikan value berapa MB yang akan anda gunakan untuk virtual memory di Swap File Size (Saya 3000MB < 3GB).
Menambah RAM dan Mempercepat Performa Android
SD Booster
Install SD-Booster

Kedua install SD-Booster, fungsinya menaikkan kecepatan SD Card dalam membaca/menulis data (R/W). Sama halnya dengan overclock namun ini bukanlah prosesor melainkan SD Card. Cara memakainya, install dan buka aplikasi tersebut. Disitu sudah ada penjelasan bahwa untuk menaikkan speed isikan value didalam kotak yang tersedia antara 1 hingga 8192 namun disarankan menggunakan 1024 atau 2048 (Saya 8192MB < 8GB).
Sudah cukup itu saja yang perlu saya terangkan, Trimakasih kalian bisa downloadnya yang tersedia di Google Play atau yang telah saya sediakan di atas (link berwarna merah) :) .



Source :
http://dokumentasi-untukindonesia.blogspot.com/2014/12/kumpulan-gosumber-by-suwanda-sitorus.html#Menambah_RAM_dan_Mempercepat_Performa_Android

Tidak ada komentar:

Posting Komentar